Pasar Buah Wonosalam: Tempat Berburu Duren dan Buah-Buahan Asli Wonosalam


Wonosalam, sebuah daerah yang terkenal dengan duriannya yang lezat dan berkualitas tinggi, kini semakin mudah diakses melalui Pasar Buah Loka Jaya Wonosalam. Pasar ini bukan hanya tempat untuk memperoleh durian, tetapi juga berbagai komoditas pertanian lokal lainnya yang segar dan berkualitas.

Durian Asli Wonosalam Menanti Anda


Pasar Buah Loka Jaya Wonosalam merupakan destinasi yang tepat bagi para pecinta durian. Dengan desain tradisionalnya yang menawan, pasar ini berada di pinggir jalan utama Wonosalam, tepatnya di Dusun Sumber, Desa/Kecamatan Wonosalam. Saat anda mengunjungi pasar ini, anda akan disambut dengan deretan lapak penjual yang dipenuhi dengan aneka macam komoditas hasil bumi, mulai dari durian, petai, alpukat, salak, pisang, jengkol, dan masih banyak lagi.

Pengalaman Berbelanja yang Memikat

Setiap hari apalagi setiap musim durian lapak-lapak pedagang ramai didatangi pembeli. Tidak hanya warga lokal Jombang, tetapi juga pecinta durian dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur. Hal ini tidak mengherankan mengingat pasar ini menawarkan beragam jenis durian, mulai dari durian lokal, durian montong, hingga durian bido Wonosalam yang menjadi primadona.

Pembeli tidak hanya dapat memilih durian sesuai selera, tetapi juga bisa menikmatinya di tempat. Udara sejuk dan pemandangan pedesaan membuat suasana pasar buah terasa asik dan nyaman. Pembeli yang kurang pandai memilih durian juga tidak perlu khawatir, karena para penjual siap membantu memilihkan durian yang sesuai dengan keinginan.

Ciri Khas Durian Wonosalam

Salah satu hal yang menarik adalah ciri khas durian Wonosalam yang bisa dikenali dari kulit luar yang sedikit keabu-abuan. Durian Wonosalam yang masak pohon memiliki rasa manis legit yang berbeda dengan durian lainnya, terutama durian bido yang khas legitnya sering membuat orang ketagihan.

Kisaran Harga yang Bersahabat

Harga durian di Pasar Buah Wonosalam juga bervariatif, mulai dari durian lokal sekitar Rp 50 – Rp 70 ribu per kilogram, durian montong sekitar Rp 65 – Rp 75 ribu per kilogram, hingga durian bido dengan harga sekitar Rp 80 – Rp 120 ribu per kilogram, tergantung jenis dan ukuran. Meskipun durian bido harganya lebih mahal, rasanya yang khas dan stok terbatas membuatnya menjadi incaran banyak pembeli.

Lokasi

Kesimpulan

Dengan beragam jenis durian asli Wonosalam dan komoditas pertanian lokal lainnya, suasana pasar yang nyaman, serta harga yang bersahabat, Pasar Buah Wonosalam menjadi destinasi wajib bagi pecinta durian dan pengunjung yang ingin merasakan kelezatan buah-buahan segar langsung dari petani. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi kelezatan alami Wonosalam di Pasar Buah Wonosalam!


Ditulis oleh :
Tim Komunitas Pariwisata Wonosalam
Tanah Ajaib Sejuta Wisata
www.pariwisatawonosalam.com

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari di web Ini

banner

Youtube

Facebook

Random Post

Pariwisata Jombang

banner